SEKILAS PRODUK

ETAWAKU adalah sebuah merk susu bubuk kambing Etawa yang sudah diterima oleh masyarakat Indonesia. ETAWAKU bukan susu kambing kualitas nomor 1 di Indonesia. Jika dibanding susu kambing merk lain (dengan harga yang relatif sama), Insyaallah ETAWAKU adalah susu bubuk kambing yang terbaik kualitasnya.
Pada awalnya sumber susu kambing ETAWAKU berasal dari supliyer di Jawa Tengah. Karena tidak amanah menjaga kualitas produk, akhirnya ETAWAKU diproduksi di Yogyakarta. Sumber produksi ETAWAKU berasal dari susu kambing yang dibudidayakan sekitar lereng Gunung Merapi. Didasarkan pada kelebihan susu kambing di sekitar lereng Gunung Merapi yang mempunyai nilai gizi lebih.
Aktivitas erupsi Gunung Merapi yang rutin, mengakibatkan kualitas tanah di sekitar lereng Gunung Merapi senantiasa terbarukan. Sehingga tanaman yang tumbuh di sekitar lereng Gunung Merapi lebih kaya kandungan mineral dan gizinya. Dedaunan dari tanaman tersebut dijadikan sebagai pakan utama bagi indukan kambing yang siap perah. Hasilnya, air susu yang dihasilkan dari indukan kambing tersebut jelas lebih berkualitas.
Selain itu, di sekitar lereng Gunung Merapi juga terbilang cukup aman dari berbagai pencemaran air, tanah, maupun udara. Sehingga susu kambing di sekitar lereng Gunung Merapi jauh lebih aman untuk dikonsumsi.
Susu Kambing ETAWAKU telah lolos uji SNI 01-2970-2006 dan telah mendapatkan Ijin Pengolahan Susu Bubuk Kambing Dinas Peternakan Kabupaten Tegal dengan Nomor Rekomendasi : 800 / 576 / 2012.



Rabu, 11 Maret 2015

5 Fakta tentang sistem pencernaan ini bikin kening berkerut

Sama seperti sistem tubuh lainnya, sistem pencernaan memiliki manfaat vital bagi tubuh. Fungsi utama dari sistem pencernaan adalah mengubah makanan menjadi nutrisi yang diperlukan tubuh. Sistem pencernaan juga berfungsi untuk mengeluarkan limbah dari dalam tubuh. Agar dapat berfungsi dengan baik, kerja sistem pencernaan harus didukung oleh sejumlah organ dalam tubuh seperti mulut, kerongkongan, lambung, usus, hati dan kantong empedu.
Selain itu, Anda pun harus memperhatikan kesehatan sistem pencernaan agar terbebas dari penyakit termasuk dengan faktanya. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah fakta unik tentang sistem pencernaan Anda.

Gravitasi tidak mempengaruhi sistem pencernaan Anda
Gravitasi adalah hukum alam di mana semua benda akan jatuh ke bawah, begitu pula dengan makanan yang telah masuk ke sistem pencernaan. Namun walaupun tidak ada gravitasi, makanan yang Anda cerna pun tetap bisa turun karena ada gerakan peristaltik di dalam tubuh Anda. Peristaltik adalah proses dimana otot-otot kerongkongan menyempit dan melonggar seperti gelombang yang mendorong makanan ke bawah melalui saluran kecil dan masuk ke perut. Bahkan jika Anda menggantung tubuh terbalik, makanan masih akan masuk ke perut Anda.

Panjang seluruh sistem pencernaan adalah sekitar 30 meter
Panjang sistem pencernaan orang dewasa bisa mencapai 30 meter yang terbagi menjadi 8 bagian yaitu mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil dan usus besar, hati, pankreas, dan kantong empedu.

Manusia mengeluarkan 1 liter liur per hari
Produksi air liur adalah proses pertama dari sistem pencernaan. Air liur membantu untuk melunakkan makanan, melembabkan, serta membantu Anda dalam menelan makanan. Manusia memproduksi rata-rata 1 liter liur per hari.

Perut orang dewasa bisa menampung 4 liter makanan
Tidak banyak yang tahu bahwa perut orang dewasa bisa menampung 4 liter makanan ketika penuh. Namun normalnya orang dewasa hanya menampung 1-1,5 liter makanan sebab jika terlalu penuh bisa membuat Anda kembung.

Ada 2 jenis utama proses pencernaan
Sebenarnya ada 2 jenis utama proses pencernaan makanan. Pertama adalah pencernaan mekanik dimana makanan dipecah secara fisik menjadi potongan yang lebih kecil. Kedua adalah proses pencernaan kimiawi yang membutuhkan enzim untuk mengolah makanan lebih lanjut.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar