SEKILAS PRODUK

ETAWAKU adalah sebuah merk susu bubuk kambing Etawa yang sudah diterima oleh masyarakat Indonesia. ETAWAKU bukan susu kambing kualitas nomor 1 di Indonesia. Jika dibanding susu kambing merk lain (dengan harga yang relatif sama), Insyaallah ETAWAKU adalah susu bubuk kambing yang terbaik kualitasnya.
Pada awalnya sumber susu kambing ETAWAKU berasal dari supliyer di Jawa Tengah. Karena tidak amanah menjaga kualitas produk, akhirnya ETAWAKU diproduksi di Yogyakarta. Sumber produksi ETAWAKU berasal dari susu kambing yang dibudidayakan sekitar lereng Gunung Merapi. Didasarkan pada kelebihan susu kambing di sekitar lereng Gunung Merapi yang mempunyai nilai gizi lebih.
Aktivitas erupsi Gunung Merapi yang rutin, mengakibatkan kualitas tanah di sekitar lereng Gunung Merapi senantiasa terbarukan. Sehingga tanaman yang tumbuh di sekitar lereng Gunung Merapi lebih kaya kandungan mineral dan gizinya. Dedaunan dari tanaman tersebut dijadikan sebagai pakan utama bagi indukan kambing yang siap perah. Hasilnya, air susu yang dihasilkan dari indukan kambing tersebut jelas lebih berkualitas.
Selain itu, di sekitar lereng Gunung Merapi juga terbilang cukup aman dari berbagai pencemaran air, tanah, maupun udara. Sehingga susu kambing di sekitar lereng Gunung Merapi jauh lebih aman untuk dikonsumsi.
Susu Kambing ETAWAKU telah lolos uji SNI 01-2970-2006 dan telah mendapatkan Ijin Pengolahan Susu Bubuk Kambing Dinas Peternakan Kabupaten Tegal dengan Nomor Rekomendasi : 800 / 576 / 2012.



Sabtu, 21 Maret 2015

Durasi Tidur yang Ideal Berdasarkan Usia


Tidur merupakan hal rutinitas yang dilakukan semua manusia di seluruh dunia. Selain menjadi satu hal rutin setiap hari, tidur juga penting untuk kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa ada tingkatan berapa jam tidur yang ideal berdasarkan usia?
Memang tidak ada batasan atau larangan bagi seseorang untuk tidur dan bangun cepat atau lama. Karena setiap orang memiliki rentang usia atau juga aktivitas sendiri-sendiri.

Namun, seperti yang dikutip dari Passeportsante.net, sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan durasi ideal untuk tidur berdasarkan usia.

Sebuah kelompok peneliti dari National Foundation of Sleep Specialists dari negara Paman Sam, mengungkapkan bahwa ada durasi ideal untuk tidur berdasarkan usia, seperti bayi berusia 3-11 bulan disarankan untuk tidur antara 14 sampai 17 jam/hari. 12-15 jam/hari untuk balita 1-2 tahun, 10-13 jam/hari untuk anak-anak usia 3-5 tahun.

Sedangkan untuk remaja sampai dewasa, terdapat rentang durasi tersendiri. Contohnya, 9-11 jam untuk anak-anak atau remaja antara usia 6-13 tahun, 8 jam untuk remaja usia 13 sampai 18 tahun, 10 jam untuk orang dewasa muda dengan kisaran umur antara 18-25 tahun, 7-9 jam untuk orang-orang berusia 26-64 tahun dan yang terakhir adalah 7-8 jam untuk orang lanjut usia.

Dengan tidur berdasarkan durasi ideal tersebut, tubuh akan lebih fresh dan dapat kembali beraktivitas secara maksimal setiap harinya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar